Skip to content

(hampir) Ditilang

March 4, 2014

eh, haaii..yaoloh ini blog basi banget ya jarang ada isinya ._.

Gini..gini..jadi mau cerita pengalaman hampir ditilang jumat 28/2 kemarin. Bukan pengalaman pertama sih, tapi yang ini bener-bener bikin deg-degan. 

Jadi jumat kemarin gue ke ATM deket rumah, gak jauh jaraknya di samping Pos Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, cuma memang posisinya ada dijalan raya. Tapi, tapiiii jalanan itu sepi dan setau gue sih nggak pernah ada polisi yang biasa nilangin, maka pergilah gue kesana dengan hanya bermodalkan kartu ATM dan uang 2 ribu buat bayar parkir tanpa helm, SIM (gak punya), dan STNK. Oh iya! jadi perginya gue lewatin belakang ATM, tapi kalo mau pulang harus muter jalan depan, beres ambil uang, pas muter ditikungan samping ATM tau-tau keluar 3 orang yg nyetopin suruh minggir. maamaakk, polisi, maak.. Gue udah gemeteran aja, uang sih ada, in case kalo-kalo ditilang, yang bikin gemeteran karena gue tau kalo gue salah dan melanggar aturan lalu lintas dalam berkendara. 😀

ini kira-kira percakapan gue dengan pak polisi

Polisi 1: minggir dulu sini *tunjuk tempat dipinggir*

Gue: *teringat cerita di sosmed yg jelek-jelek soal tilang-menilang dan posisi minggir* iya pak, sambil maju 2 meteran

Polisi 2: Selamat malam..helmnya kemana?

Gue: Malam, palk. Helm nya di rumah dong! *sambil senyum semanis madu*

Polisi 1: kenapa gak dipake?

Gue: yah, maaf pak. abisnya deket, jadi saya gak pake helm

*peserta tilang mulai berdatangan dari arah lampu merah* *polisi 1 mulai bingung* 

Polisi 2: dek, maju lagi kesini *nyuruh maju 3 meter*

Gue: *ngedorong motor cuma 2 meter*

Polisi 2: Selamat malam, *ngajak salaman sambil nyebut nama*

Gue: *salaman balik sambil nyebut nama juga*

Polisi 2: mana surat-suratnya dek? 

Gue: nggak ada, pak. ada di rumah..

Polisi 2: loh, gimana ini, jadinya mau bagaimana? *dengan nada cemas*

Gue: Yah terserah bapak, saya ditilang juga gak papa. tapi saya minta ditilang dengan slip biru ya pak.

Oh Yes! terima kasih sosmed, aku jadi tau istilah slip biru :))

Polisi 2: Ya boleh aja pake slip biru, tapi motornya dikandangin ya?

Gue: loh, kok dibawa pak? 

Polisi 2: Yaiya dong, kalo nggak nanti barang buktinya apa, STNK aja kamu gak punya

Gue: Oh harus ada barang bukti ya, pak? *kemudian merasa bodoh karena pengetahuan ttg slip biru sungguhlah minim* ada kok, pak STNK nya tapi di rumah saya!

Polisi 2: ya terus mau gimana?

Gue: saya suruh ayah saya anter deh pak!

Polisi 2: *udah males* yaudah bilang ayahnya suruh anter

Gue: pinjem handphone bapak boleh nggak? saya gak bawa handphone *nyengir manis*

Polisi 2: *makin males* loh gimana sih?

nah pas sampe disini gue nengok ke belakang motor yg ditilang udah makin banyak, ada kali 20an, mungkin polisinya males kali ya ngeladenin gue tanpa hasil dan cuma buang-buang nafas. tiba-tiba dia ngomong gini:

Polisi 2: yaudah sana kamu ambil dulu STNK nya nanti balik kesini

Gue: loh saya pulangnya pake apa?

Polisi 2: Udah bawa aja motornya, saya percaya kok.

Gue: YANG BENER PAK? GAK PAPA NIH SAYA PULANG BAWA MOTOR? *gak sante* *kegirangan*

Polisi 2: iya iya saya percaya kok. hati-hati ya. *ngajak salaman lagi*

Gue: *dengan eksaititnya gue langsung aja ambil tangan si pak polisi buat salim* MAKASIH YA, PAK.

….Begitulah cerita hampir ditilang versi gue 😀 terima kasih bapak polisii 

 

dan oh! yang nanyain polisi 3 kemana, orangnya lagi makan ketoprak 😀

 

 

Advertisements

From → Uncategorized

4 Comments
  1. kyahahahhhahaa…. kali itu pak polnya mnta kenalan ama km nggi wkwkwkkwkw

  2. Waduh kocak banget ceritanya, mungkin polisinya udah males :D, daripada pulsa di hpnya habis mending dibawa aja deh motornya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: